You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Karang Taruna Kusuma Sakti Hargomulyo Juara 2 Anugerah IPTEK Kreanova Tahun 2022

Administrator 30 November 2022 Dibaca 936 Kali
Karang Taruna Kusuma Sakti Hargomulyo Juara 2 Anugerah IPTEK Kreanova Tahun 2022

Prestasi membanggakan ditorehkan Karang Taruna Kusuma Sakti Hargomulyo dalam Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh Tahun 2022. Dalam kompetisi ini Karang Taruna Kusuma Sakti diwakili oleh Amin Nugroho, Roy Novianto, dan Wahyono, mendapatkan Juara 2 Kategori Kelompok Masyarakat dengan judul "Gula Pothek Thekku (Sebuah Inovasi dalam Meningkatkan Nilai Ekonomi Gula Jawa).

Kompetisi ini diiniasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kulon Progo yang dimulai dari seleksi proposal, presentasi penjurian, dan pengumuman. Karang Taruna Kusuma Sakti bersaing ketat dengan kelompok lain yang memiliki inovasi yang tidak kalah menarik. Namun dengan semangat dan kerja keras, akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan. 

Penyerahan hadiah secara simbolis dilaksanakan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-51 di Halaman Pemda Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 29 November 2022. Hadiah diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana. Inovasi Gula Pothek "Thekku" mendapat apresiasi positif oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, harapannya inovasi ini bisa meningkatkan nilai ekonomi gula jawa/ gula kelapa yang saat ini sudah menjadi indikasi geografis Kabupaten Kulon Progo. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat di Kalurahan Hargomulyo pun juga ikut meningkat dengan semakin dikenalnya inovasi ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image