You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Desa Wisata Hargomulyo Ikuti Gelar Potensi Desa Wisata 2024

Administrator 21 Juli 2024 Dibaca 24 Kali
Desa Wisata Hargomulyo Ikuti Gelar Potensi Desa Wisata 2024

Desa Wisata Hargomulyo sebagai salah satu unsur dari 4 pilar Kelembagaan Kalurahan Mandiri Budaya Hargomulyo mengikuti lomba Gelar Potensi Desa Wisata Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024. Lomba kali ini merupakan lomba Gelar Potensi ketiga yang diikuti Desa Wisata Hargomulyo untuk tingkat Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024 dengan seremoni pembukaan dilaksanakan di Sendang Pengilon yang juga merupakan salah satu wisata alam di Hargomulyo. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana penilaian dilaksanakan selam 2 hari, pada kesempatan ini penilaian hanya dilaksanakan kurang lebih selama 6 jam. Dalam gelar potensi kali ini Desa Wisata Hargomulyo menampilkan paket wisata 6 jam dengan suguhan potensi potensi unggulan yang ada di Kalurahan Hargomulyo antara lain Sendang Pengilon, edukasi permainan anak, edukasi pembuatan kerajinan berbahan janur, homestay dan edukasi budaya Gejog Lesung. Juri dalam gelar potensi ini adalah :

1. GKR Bendoro dari Badan Promosi Pariwisata DIY

2. Dr. Ani Wijayanti MM,M.Par dari akademisi

3. Octo Lampito dari Media

4. Bobby Ardiyanto dari Ketua Gabungan Industri Pariwisata

5. Martha Sasongko dari unsur influencer

Pemerintah Kalurahan Hargomulyo dalam sambutan  berharap agar adanya kegiatan gelar potensi setiap tahun ini dapat memacu Desa Wisata Kalurahan Hargomulyo untuk selalu berinovasi menampilkan potensi yang ada, tidak hanya bertumpu pada potensi alam tetapi juga harus mulai memunculkan potensi potensi baru agar keberadaan Desa Wisata tetap eksis dengan sumber daya manusia muda yang luar biasa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image