You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Perpustakaan Sidodadi Wakili Kulon Progo dalam Lomba Perpustakaan Desa Tingkat DIY Tahun 2021

Administrator 15 April 2021 Dibaca 815 Kali
Perpustakaan Sidodadi Wakili Kulon Progo dalam Lomba Perpustakaan Desa Tingkat DIY Tahun 2021

 

Prestasi membanggakan diraih Perpustakaan Sidodadi Kalurahan Hargomulyo. Perpustakaan Sidodadi berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Perpustakaan Desa tingkat Kabupaten Kulon Progo tahun 2021. Penyerahan hadiah ini dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo. Prestasi ini diraih tentunya melalui beberapa tahapan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo menyeleksi 14 perpustakaan desa di Kabupaten Kulon Progo untuk selanjutnya disaring menjadi tiga terbaik. Proses penyaringan tersebut menghasilkan tiga perpustakaan desa, yaitu Perpustakaan Sidodadi Kalurahan Hargomulyo Kokap, Perpustakaan Rumah Ilmu Kalurahan Salamrejo Sentolo, dan Perpustakaan Swa Pustaka Kalurahan Hargorejo Kokap. Selanjutnya dilakukan visitasi atau penilaian lapangan oleh tim juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 6 April 2021 dan presentasi potensi perpustakaan desa pada tanggal 7 April 2021.

Dari penilaian tersebut didapat hasil Juara 1 Perpustakaan Swa Pustaka Kalurahan Hargorejo, Juara 2 Perpustakaan Sidodadi Hargomulyo, dan Juara 3 Perpustakaan Rumah Ilmu Kalurahan Salamrejo. Dengan pencapaian tersebut, Perpustakaan Sidodadi bersama dengan Perpustakaan Swa Pustaka Kalurahan Hargorejo yang memperoleh Juara 1 dalam lomba tersebut akan mewakili Kabupaten Kulon Progo dalam Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2021. Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo saat ini masih melakukan pendampingan kepada kedua perpustakaan tersebut agar meraih hasil maksimal dalam kompetisi yang lebih tinggi. 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image