You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Desa Wisata Hargomulyo Terbaik I Lomba Pameran Ekonomi Kreatif

Administrator 04 Mei 2023 Dibaca 84 Kali
Desa Wisata Hargomulyo Terbaik I Lomba Pameran Ekonomi Kreatif

Setelah sebelumnya meraih predikat 500 besar dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023, prestasi membanggakan kembali ditorehkan Desa Wisata Hargomulyo. Dalam Lomba Pameran Ekonomi Kreatif Desa Wisata 2023 Kabupaten Kulon Progo, Desa Wisata Hargomulyo mampu meraih Terbaik I dari 22 Desa Wisata se-Kabupaten Kulon Progo. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 - 27 April 2023 di Pantai Congot dan pengumuman lomba dilaksanakan pada tanggal 28 April 2023 di Pantai Glagah bersamaan dengan syawalan pelaku wisata se-Kabupaten Kulon Progo. Adapun lomba ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo sebagai bentuk penggalian dan pembinaan ekonomi kreatif di Desa Wisata. 

Dalam pameran ini, stand Desa Wisata Hargomulyo menampilkan potensi ekonomi kreatif di Hargomulyo, seperti Gula Pothek Thekku, aneka makanan ringan berbahan pangan umbi -umbian lokal, batik Bumbung dan Manunggal, Ecoprint, telo kulup, langsang berkat, kerajinan eceng gondok, tanaman hias, dan kerajinan patung dan gantungan kunci angguk. Adapun susunan pemenang yaitu

  • Terbaik I Desa Wisata Hargomulyo
  • Terbaik II Desa Wisata Sukoreno
  • Terbaik III Desa Wisata Tuksono
  • Terbaik IV Desa Wisata Widosari
  • Terbaik V Desa Wisata Kalibiru
  • Terbaik VI Desa Wisata Gerbosari

Hadiah diserahkan oleh jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo. Untuk Terbaik I diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Bapak Joko Mursito. Pencapaian ini tentu menjadi batu pijak yang ke depan bisa mengangkat Desa Wisata sebagai potensi pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, mengingat Kalurahan Hargomulyo yang dekat dengan YIA. Selamat untuk Desa WIsata Hargomulyo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image