You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Desa Wisata Hargomulyo Masuk Nominasi 500 Besar ADWI 2023

Administrator 19 Maret 2023 Dibaca 917 Kali
Desa Wisata Hargomulyo Masuk Nominasi 500 Besar ADWI 2023

Pencapaian memukau berhasil ditorehkan Desa Wisata Hargomulyo. Dalam gelaran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 Desa Wisata Hargomulyo berhasil masuk 500 besar dari 4.573 Desa Wisata di Indonesia yang mengikuti kegiatan ini. Tentu ini permulaan yang membanggakan mengingat Desa Wisata Hargomulyo masih dalam kategori Rintisan.

Nominasi ini diumumkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui akun Instagram @kemenparekraf.ri dan @anugerahdesawisataindonesia pada tanggal 18 Maret 2023.

Proses penentuan nominasi tersebut melalui tahapan yang panjang, dimulai dari tahap pendaftaran melalui website Jadesta Kemenparekraf RI, lalu masing masing desa wisata diminta melakukan asesmen mandiri dan melengkapi profil dan isian di masing - masing akun Desa Wisata di website Jadesta Kemenparekraf RI. Kemudian dewan juri melakukan penilaian dan kurasi untuk nominasi 500 besar, 300 besar, dan 75 besar. Nantinya desa wisata yang terpilih di 75 besar akan diagendakan mendapat kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI , Bapak Sandiaga Uno.

Semoga Desa Wisata Hargomulyo mendapatkan hasil terbaik dan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kalurahan Hargomulyo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image