You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Hujan deras semalam suntuk beberapa titik di Kalurahan Hargomulyo longsor

Administrator 05 Maret 2020 Dibaca 850 Kali

Hujan deras yang mengguyur Kalurahan Hargomulyo mulai hari Rabu siang, 04-03-2020 sampai dengan hari Kamis Pagi 05-03-2020 menyebabkan beberapa titik di wilayah Kalurahan Hargomulyo terkena bencana. Kejadian Tanah longsor antara lain menutupi ruas Jalan Pucanggading-Kadigunung, Rumah Bp Asrori di Pedukuhan Tangkisan III, Rumah Bp Tujian di Pedukuhan Tangkisan II dan juga Jalan Pedukuhan di Tangkisan I. Selain longsor juga kejadian Pohon Tumbang di Wilayah Pedukuhan Tapen dan Tangkisan II. Akibat Hujan deras tersebut akses jalan Underpass Tapen sampai dengan pagi tadi juga masih belum bisa dilalui untuk sementara.

Penanganan kejadian longsor tersebut dilakukan dengan gotong-royong oleh warga masyarakat dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Hargomulyo. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban luka maupun meninggal dunia. Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana ( FPRB ) Desa Hargomulyo saat ini juga senantiasa memantau perkembangan bencana di wilayah Hargomulyo untuk kemudian berkoordinasi dengan Kalurahan dalam menyikapi kejadian bencana tersebut. Diharapkan anggaran untuk kegiatan kebencanaan dapat dicairkan agar dapat meringankan beban warga yang terkena bencana maupun untuk operasional dari tim FPRB.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image