You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Hargomulyo
Kalurahan Hargomulyo

Kap. Kokap, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo

Medan Menanjak Tak Menghalangi Semangat Tim Kubur Cepat Hargomulyo

Administrator 15 Juli 2021 Dibaca 1.015 Kali
Medan Menanjak Tak Menghalangi Semangat Tim Kubur Cepat Hargomulyo

Tim Kubur Cepat Kalurahan Hargomulyo kembali melaksanakan giat pemakaman jenazah dengan protokol kesehatan Covid19 pada tanggal 13 Juni 2021. Kali ini jenazah yang dimakamkan berinisal drh.J merupakan warga Sleman yang meninggal di Cilacap, hanya saja jenazah memiliki garis keturunan dari Trah Singalodra. Oleh karena itu keluarga memohpm bantuan BPBD Kulon Progo untuk pemakaman. Kemudian BPBD Kulon Prpgo berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid19 Kalurahan Hargomulyo agar jenazah dimakamkan di Makam Giripurna yang berada di Padukuhan Tonobakal dengan mengerahkan Tim Kubur Cepat.

Meski makam terletak di atas bukit dan untuk menuju kesana melewati anak tangga yang cukup banyak, Tim Kubur Cepat tetap melaksanakan giat pemakaman dengan penuh dedikasi dan semangat. Tim inti yang melaksanakan giat ini sebanyak 18 orang, dibagi menjadi 3 tim. Tim 1 dan Tim 2 bertugas membawa dan memasukkan jenazah ke dalam liang lahat, sedangkan Tim 3 bertugas menguburkan jenazah. Dalam melaksanakan giat ini tim inti juga didampingi oleh Satgas Penanganan Covid19, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Hargomulyo. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image